Sel kanker – ilustrasi/*forlifesiteimun.com
TERASWARTA – Tips | Pada kolom tips kali  ini kita akan mencoba membahas tentang penyakit kanker yang merupakan salah satu penyakit yang menjadi penyebab kematian terbesar di dunia ini. Ada terdapat lebih dari 1000 jenis kanker yang ditemukan oleh para ahli yang menyerang tubuh manusia.
Sebuah penyakit yang muncul akibat munculnya sel-sel abnormal yang tanpa terkontrol membelah (berkembang) dan lantas menyerang jaringan tubuh yang sehat. Di sisi lain adanya penyakiit ini tidak semerta-merta mampu terdeteksi begitu saja.
Melihat hal di atas maka langkah atau tips apa sih yang bisa kita lakukan agar terhindar atau sebisa mungkin mencegah penyakit ini menghampiri kita. Berikut tips menjaga kesehatan agar tidak terkena kanker ;
Minum Teh di Pagi hari :
Ternyata minum teh setiap hari bisa juga meminimalkan resiko terkena serangan penyakit kanker. Banyak yang menyarankan teh hijau sebagai pilihan minum teh anda.
Perbanyak makan Ikan laut :
Ikan laut seperti salmon, tuna, udang atau kerang adalah salah satu makanan yang bisa anda pilih sebagai menu makan anda yang mampu juga turut menjaga kesehatan anda. Berbagai jenis ikan atau makanan sea food mampu menjadi pilihan efektif mencegah penyakit kanker.
Penuhi Kebutuhan Cairan dalam Tubuh  :
Minumlah air sebanyak mungkin untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh Anda. Konsumsi air minimal delapan gelas perhari.
Jauhi Aneka Hidangan Panggang :
Mulailah menjauhi makanan yang disajikan dalam bentuk panggang lantaran dalam makanan panggang ini terkandung banyak bahan-bahan yang jika dikonsumsi dapat menjadi salah satu pemicu penyakit kanker.
Penuhi Vitamin D untuk tubuh :
Sinar matahari terutama di pagi hari adalah salah satu sumber Vitamin D yang diberikan oleh alam ini kepada kita. Maka ada baiknya kita berjemur barang 10 sampai 15 menit untuk memperoleh Vitamin D dari sinar matahari. Hal ini juga lantaran Vitamin D ini efektif juga sebagai penangkal penyakit kanker.
Konsumsi sayuran Organik :
Saat ini memang dunia pertanian mulai lambat laun berubah, dipenuhi dengan berbagai macam bahan kimia sebagai pemacu pertumbuhan tanaman agar hasilnya memuaskan dan tanpa sadar bahan-bahan kimia tersebut dapat menjadi salah satu pemicu berbagai penyakit apabila di konsumsi dalam jumlah yang besar dan berkesinambungan. Mulai saat ini pilihlah sayuran Organik yang mulai tersedia di mana-mana atau bila perlu buatlah kebun sendiri meski kecil demi kesehatan anda.
Demikian sedikit tips di antara banyak tips yang kami sajikan untuk anda. Semoga manfaat. #salamteras