Pelampung
TERASWARTA – Tips Mancing | sahabat teras penyuka mancing akan ada banyak artikel yang kami coba angkat untuk bersama-sama belajar bagaimana tehnik dan juga hal lain yang semoga akan membantu anda dalam menikmati hobi sekaligus olah raga ini.
Memancing di laut dipantai (pasiran), di muara atau di karang (rock fishing) bahkan di laut dalam adalah hal yang memang menyenangkan. Berikut ini akan kami bahas tentang tehnik memancing di laut dengan menggunakan pelampung. Hal ini sebenarnya bisa dikatakan lebih mudah jika dibandingkan dengan tehnik yang lain.
Pertama-tama siapkan pelampung yang sesuai. Maksudnya adalah siapkan dan pasang pelampung dengan ukuran yang biasanya lebih besar. Hal ini juga bertujuan agar tidak mudah tenggelam dan hilang dari pandangan kita oleh arus ombak. Pilih juga warna yang cerah dan ada pemasang posfor untuk memancing di malam hari.
Kedua, pilih joran yang panjang. Pilihlah yang berukuran lebih dari 2 meter. Hal ini bertujuan agar semalin memudahkan anda melempar umpan lebih jauh ke tengah lautan.
Ketiga, pilihkan reel yang besar, dalam hal ini bertujuan agar mampu menampung senar lebih banyak atau panjang sehingga anda bisa leluasa seandainya akan mengikuti pelampung yang bergerak oleh arus air.
Keempat, stel drag reel pada posisi seringan mungkin sejauh aman dan tidak terlepas apabila terhentakkan oleh sambaran ikan. Hal ini juga bertujuan agar ikan yang hendak memakan umpan tidak mudah lari oleh kekencangan senar.
Kelima, carilah tempat yang leluasa. Hal ini bertujuan agar anda bisa melempar dengan baik tanpa harus ribet dengan urusan line yang tersangkut dan lain sebagainya karena memang kekuatan momentum lemparan anda hanya akan tergantung pada berat pelampung dan umpan saja. berbeda dengan bila menggunakan pemberat untuk memancing dasaran.
Keenam, rakit dengan sistem pemberat di bawah kail apabila anda menggunakan umpan yang tidak besar yang tidak memungkinkan bisa tenggelam keair dalam.
Demikian semoga bermanfaat dan kami menanti juga artikel dari anda para master mancing yang memiliki pengalaman lebih banyak untuk berbagi. salam