Sensasi Strike Rock Fishing “Sambakan, Wonogiri”

Pantai Sambakan
TERASWARTA – Minat khusus | Berangkat pada hari kamis 19/9/2013 pukul 16.00 Wib team teraswarta bergerak menuju ke sebuah tempat di perbatasan Jawa tengah dan Gunungkidul untuk mencoba sensasi strike dan sambara ikan lain.
Tempat yang kami tuju adalah pantai di Parang Gupito, Wonogiri. Sebuah tempat dengan pemandangan yang tak kalah memukau di bandingkan dengan daerah pantai yang lain.
Di sepanjang perjalanan team teras warta disuguhi dengan pemandangan pegunungan Kars yang menjadi ciri khas daerah di pesisir pantai selatan. Selain itu juga aktifitas masyarakat disepanjang perjalanan dengan berbagai ragam. Hal ini membuat perjalanan yang harus kami tempuh kurang lebih dua jam dari pusat kota Gunungkidul tidak terasa membosankan.
Kelak kelok jalan, turun dan naiknya kondisi jalan menjadi tantangan tersendiri yang cukup mengasyikkan meski memang ada beberapa jalan yang agak rusak setelah memasuki jalan selepas Pracimantoro.
Akhirnya team memutuskan untuk melabuhkan joran di pantai Sambakan. Sebuah pantai yang apabila meihat tekstur bangunannya, dahulu akan digunakan sebagai dermaga. Hal ini nampak dari pancang-pancang pengikat kapal. Hanya mungkin kondisi alam yang tidak memungkinkan lantaran ombak besarnya.
Ada dua pilihan yang sebenarnya bisa kami ambil waktu itu, yakni naik ke bukit dengan tehnik rock fishing atau di dermaga kecil saja. Keputusan akhirnya jatuh pada pilihan didermaga saja lantaran ombak yang membumbung tinggi.
Angin yang kencang juga bersamaan dengan bulan purnama secara otomatis seakan tidak berpihak kepada team. Setelah mempersiapkan piranti dan segala sesuatunya umpan pun kami lempar untuk mencoba sensasi sambaran ikan ditempat ini.
Spot Mancing Sambakan
Sebenarnya tempatnya cukup baik lantaran berhubungan dengan kedalaman air yang memungkinkan ikan-ikan predator mencari buruan ikan-ikan kecil di antara bebatuan bekas pemecah ombak. Dalam kondisi yang tidak cukup menguntungkan kali itu team hanya mendapatkan sambaran ikan hiu baby yang kemudian kami release kembali.
Tak cukup beruntung memang karena ombak yang tak cukup berpihak namun kepuasan pemandangan alam kami dapatkan di tempat ini. Lebih dari itu tempat ini bisa juga anda jadikan tempat bagi Anda dan keluarga melepas penat setelah segala aktifitas anda. Wahana rekreasi alam yang mungkin bisa Anda rencanakan juga untuk kunjungan wisata Anda bersama keluarga.