Rock Fishing di Pantai baron

Pantai Baron dari Ketinggian bukit

 TERASWARTA – Wisata minat khusus | Ketinggian bukit yang berbatasan langsung dengan kedalaman air laut selatan tak urung menantang juga untuk team Teraswarta berkunjung dengan membawa piranti-piranti memancing seperti pada niatan awal berangkat.

 Di awali dengan perjalanan yang tak kalah menarik dengan perjalanan-perjalanan yang sebelumnya di beberapa tempat lain, trip kali inipun semakin membuat team berangkat dengan semangat. Alam juga seakan menyambut kedatangan kami dengan kecerahannya. Perjalanan di antara kelak-kelok perbukitan dengan pemandangan bukit batu-batu kapur menambah keasyikan perjalanan.

 Setelah memasuki gerbang retribusi ke arah pantai Selatan, yakni menuju ke beberapa tempat seperti Drini, Wedi Ombo, dan lain sebagainya, team tetap memilih pantai Baron sebagai tujuan awal mencoba sensasi tarikan ikan predator seperti Giant Travelling, Kakap merah, Kerapu, dan lain sebagainya.

Pantai Baron dari ketinggian Bukit

 Setelah memarkir kendaraan kami bergegas naik ke perbukitan yang berdiri memanjang di sepanjang sisi timur pantai yang dikenal sebagai kampung nelayan dengan hasil tangkapan yang tak bisa dipandang sebelah mata terlebih saat musim ikan datang.

 Perjalanan kami tempuh selama kurang lebih 15 menit untuk menuju ke spot mancing yang kamii tuju. Tanpa lupa kami pun mengabadikan beberapa gambar indah, pemandangan pantai dengan barsan perahu yang cukup indah untuk dinikmati.

 Sesampai di spot mancing yang kami maksud kami pun menyiapkan semuanya. Sempat juga berdecak kagum akan keindahan ciptaan Tuhan dengan hamparan lautan yang bermil-mil luasnya. Dari atas tebing bukit yang kurang lebih tingginya 20 meter dari  permukaan air laut kita juga bisa melihat bekas kedahsyatan gempa bumi pada bulan Mei 2009 yang meruntuhkan bukit batu di sisi barat pantai ini.

Hasil memancing di Pantai Baron

 Memancing pun kami lanjutkan. Umpan yang kami gunakan saat itu adalah ikan tongkol yang kami potong-potong. Sambaran pertama dengan tarikan yang sangat hebat pun terjadi dan yang terjadi adalah putusnya senar oleh kekuatan dan juga berat ikan. Demikian juga tarikan yang terjadi kedua dan ketiga.

 Saya pun lantas mengganti piranti reel dengan senar yang lebih besar. Dan hasilnya cukup memuaskan pada akhirnya dengan membawa pulang dua ikan semacam kakap dengan ukuran yang memiliki berat tak kurang dari 2 Kg/ ekornya.

 Cukup menarik bukan? Sebuah wahana wisata alternatif yang bisa anda temui di pantai Gunungkidul selain pemandangan keindahan pantai serta wisata kuliner khas sea food untuk anda dan keluarga. (chipriant)