Tips Wisata
TERASWARTA – Wisata | Membahas tentang dunia wisat baik wisata alam, wisata religi ataupun wisata kuliner adalah hal yang seakan tak pernah ada habisnya. Selalu menjadi salah satu bahan yang selalu menarik untuk dibahas yang pada akhirnya nanti akan menimbulkan niatan untuk mengunjunginya.
Berkaitan dengan hal di atas seringkali kemudian ada hal-hal yang terjadi di luar apa yang kita kehendaki hanya oleh hal sepele. Menjadikan berwisata menjadi tidak berasa asyik lagi melainkan bisa jadi malah dianggap sebagai petaka.
Apa saja sih kesalahan yang biasanya kita lakukan itu, berikut pembahasannya :
Salah pertimbangan waktu :
Hal ini biasa terjadi semisal kita telah merencanakan kunjungan ke tempat wisata tertentu ke beberapa obyek menarik. Namun yang terjadi adalah tak bisa terkunjungi semua padahal waktu untuk berkunjung kembali sudah tidak memungkinkan lagi. Alasannya adalah terlalu asyik dengan obyek wisata yang dikunjungi lebih awal sampai waktunya habis.
Tergoda promosi :
Seringkali dalam berwisata kita menemukan dan menentukan tujuan dengan mencari sumber informasi melalui media. Yang nampak di sana adalah foto-foto dengan keindahan dan cerita yang senyatanya ketika anda berkunjung tak seperti yang dipromosikan. Maka langkah yang anda harus lakukan adalah lihatlah juga koment-koment di web tersebut bila ada. Jika tidak cobalah juga tanya kepada yang pernah berkunjung ke obyek yang hendak anda tuju.
Terlalu banyak tujuan :
Hal ini terjadi lantaran saking asyiknya dan menggebu-gebunya memanfaatkan waktu libur lantas mengunjungi semua obyek wisata yang biasanya dalah searah atau berdekatan. Alhasil adalah bukan cerita indah yang akan ada sampaikan saat di rumah melainkan keluhan karena capak, hitam, dan lain sebagainya.
Tergoda rumah makan yang ramai ;
Hal ini juga bisa menjadi penyebab wisata kuliner anda berantakan. Alasanya adalah lantaran anda melihat ramainya sebuah rumah makan lantas begitu saja masuk dan memesan makanan meski dengan harga yang tinggi. Alhasill adalah selera yag disajikan tak sesuai dengan “lidah” anda. Maka cobalah bertanya tempat-tempat makan mana yang sesuai dengan selera makan anda. Sesekali memang perlu mencoba hal baru hanya jangan oleh karena hal semacam ini dan bertanya kepada yang pernah berkunjung adalah solusi terbaik.
Demikian hal-hal yang biasanya menjadi penyebab wisat anda tidak menjadi cerita yang menyenangkan. Ada banyak lagi mungkin hal sepele semacam ini. Semoga ini menjadi referensi bagi anda untuk mempersiapkan wisata anda agar sesuai dengan apa yang anda inginkan. Semoga manfaat.