Pantai Drini

TERASWARTA – Wisata | Pantai adalah tempat yang paling menyengkan untuk rekreasi. Bukan saja karena pemandangannya namun juga karena kita juga bisa bersantai dengan alam yang akan merefresh tubuh kita dengan angin dan kesejukannya.

Kembali ke sebuah kabupaten di ujung Yogyakarta, yakni kabupaten Gunungkidul ada sebuah pantai yang berada dalam jajaran pantai-pantai yang masih sama dengan pantai Baron, Kukup atau juga krakal. Maka kita tidak memerlukan biaya lagi untuk tiket masuk area wisata pantai drini ini.
Pantai yang satu ini memang bisa dikatakan sebagai pantai yang saat ini masih belum terlalu banyak pengunjungnya. Mungkin karena pantainya yang tak terlalu luas. Dengan kata lain pantai ini masih cukup perawan, belum tersentuh oleh banyak tangan manusia yang terkadang cukup jahil.
Dari hal di atas menjadikan pantai ini masih sangat bersih. Hamparan pasir serta airnya yang jernih membawa sebuah sensasi pemandangan yang tak kalah menarik dibandingkan dengan pantai=pantai yang lainnya.
Pada saat air laut surut kita bisa berjalan lebih jauh ke tengah pantai dengan hamparan karang-karang dengan kubangan-kubangan air yang menjanjikan pemandangan biota-biota laut seperti ikan-ikan kecil yang tertinggal oleh air laut yang surut. Maka tak jarang bila wisatawan mencari ikan-ikan kecil ditempat ini. Sebuah sajian keindahan lain. Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dan laut dengan naik ke bukit di sisi timur pantai ini yang memang telah disediakan yang akan menambah kepuasan anda berekreasi tentunya.
Jalan untuk menuju kepantai ini sudah bagus dan mudah di jangkau. Berjarak kurang lebih 40 kilo meter dari kota Wonosari, Gunungkidul. Pun juga akan ada keindahan yang disajikan saat perjalanan ke sana. Di sepanjang jalan anda akan disuguhi dengan bukit-bukit kapur yang menjulang di kanan kiri jalan utama. Bagi yang belum pernah ke pantai-pantai Gunungkidl memang perlu ekstra hati-hati juga. Hal ini lantaran banyak belokan-belokan yang Anda harus lalui meski banyak yang mengaku bahwa di sini juga keasyikan lain sebuah perjalanan wisata alam.
Nelayan Drini

 

Yang menarik lagi adalah adanya aktifitas nelayang di pantai ini. Dan jangan takut, keramahan para nelayan di pantai ini sangat bagus. Ada beberapa rumah-rumah penduduk dengan warung yang menyajikan makanan dan minuman siap menemani anda berwisata alam. Anda pun juga bisa membawa oleh-oleh dari pantai ini dengan ikan-ikan tangkapan para nelayan. Untuk mendapatkan ikan yang segar maka anda wajib datang di pagi hari tentunya. Biasanya para nelayan ini mendarat pada pukul 09.00 sampai kurang lebih jam 10.00.
Wahana wisata alam beserta aktifitas nelayan yang layak anda jadikan agenda selanjutnya untuk wisata pantai anda dan keluarga.