Padu Wisata Sejarah dan wahana rekreasi keluarga di Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja kembali (slemankab.go.id)
TERASWARTA – Wisata | Apabila anda melewati jalur Ringroad utara kota yogyakarta tau lebih tepatnya sebelah timur fly over yang saat ini (5/8) masih dalam tahap pembangunan. Anda akan menemukan sebuah bangunan berbentuk kerucut.
Tak asing mugkin bagi warga yogyakarta, namun bagi anda yang baru pertama kali datang berkunjung ke Yogyakarta kiranya masih bertanya-tanya bangunan apakah itu? Dan jawabannya adalah bahwa bangunan itu adalah sebuah Monumen yang di kenal dengan nama Monumen Yogya kembali. Sebuah bangunan tiga lantai yang berisi dengan diorama-diorama yang menggambarkan sejarah kembalinya Yogyakarta ke tangan Republik Indonesia.
Sebuah bangunan yang dibangun kembali pada tahun 1985 oleh Koloner Soegiarto. Sebuah nama yang diambil sebagai lambang berfungsinya kembali pemerintahan RI sekaligus  “tetenger” atau simbolisasi peristiwa bersejarah yang menjadi titk awal bebasnya bangsa Indonesia secara nyata dari tangan penjajahan belanda. Dimana pada tanggal 29 juni 1949 tentara pendudukan Belanda ditarik dari Ibu Kota Yogyakarta. (sumber.www.slemankab.go.id)
Sebuah tempat dengan sejuta sejarah lain yang layak anda kunjungi. Terletak di Dusun Jongkang, kelurahan sarirejo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. Disana anda bisa belajar banyak hal yang berkaitan dengan sejarah dan juga awal atu asal muasal maksud pembangunan ini dengan lebih mendetail lagi.
Saat ini museum Monumen Jogja Kembali ini juga tak melulu menyajikan wahana museum saja melainkan ada wahana bermain juga bagi anak-anak. Sebuah tempat yang terletak di sisi depan dari halaman monumen ini yang dikenal dengan nama taman pelangi.
Taman Pelangi
Sebuah tempat yang akan memanjakan anda dengan berbagai jenis permainan untuk keluarga, terutama anak-anak anda tercinta. Lebih dari itu juga menyediakan berbagai stand yang menjajakan berbagai menu makanan yang siap memanjakan selera anda.
Sebuah wahana wisata sejarah dan juga taman bermain serta kuliner di alam terbuka yang bisa anda kunjungi dari pagi sampai malam dengan hiasan berbagai macam lampion yang semakin menyemarakkan suasana. Sebuah tempat wisata lengkap yang layak anda kunjungi sebagai salah satu alternatif berwisata dan refresing anda.