Move on dong!
TERASWARTA – Opini | Putus cinta adalah hal yang membuat banyak dari kita seakan kehilangan segalanya. Padahal senyatanya apanila kita mampu realistis terhadap sedikit saja bahwa kita tak sendiri tentu rasa semacam ini akan semakin cepat terselesaikan.
“Ayo dong, move on” , demikian kata ini biasa kita dengar sebagai sebuah semangat yang diberikan saat kita berada dalam situasi yang tak mengenakkan. Terpuruk di dalam kubang rasa tak terima oleh sebuah perpisahan hubungan kasih.
Sahabat remaja teras, apa saja sih kiat agar kita mampu cepat bangkit dan tegar setelah sebuah perpisahan hubungan kasih. Berikut adalah triknya :
Carilah kesibukan yang menyenangkan :
Hal ini harus anda lakukan karena dengan melakukan hal yang kita suka akan semakin cepat kita melupakan mantan kita. Disadari atau tidak, ada banyak hal yang menjadi kesukaan kita terabaikan saat masa pacaran. Maka  nikmati kembali kesukaan anda sebelum pacaran.
Mendekat pada Tuhan :
Cara ini juga sangat jitu untuk “move on’ sahabat remaja lantaran dengan mendekatkan diri pada Tuhan kita akan tahu sebenarnya ada yang lebih sayang ke kita melebihi mantan kita. Bawa apa yang jadi keluhan anda kepada Tuhan.
Unfriend :
Cara ini adalah alternatif lain agar bisa cepat “move on”. Putuskan semua hubungan yang mengingatkan anda untuk menjalin komunikasi dengan mantan anda. Bukan berarti jahat. Lakukan ini sampai anda sendiri mampu beranjak dari keterpurukan anda. Memang banyak yang mengatakan putus hubungan kasih tak harus putus hubungan persahabatan. Namun ini berlaku bagi yang putus secara baik-baik tentunya. So lakukan saja dan ini akan semakin membantu anda mengatasii rasa anda.
Buka hati bagi yang lain :
Sahabat remaja, mungkin kekasih anda adalah yang terbaik di mata anda namun bila pada akhirnya harus berpisah maka cobalah untuk membuka hati anda pada sebuah cinta yang baru. Karena ada pepatah juga yang mengatakan “terkadang Tuhan mempertemukan kita dengan orang yang tidak tepat untuk belajar dan menemukan yang terbaik diantara yang baik”.
Banggalah pada diri anda :
Ini artinya anda harus berusaha bahwa anda bisa mendapatkan yang lebih baik dari orang yang telah mennggalkan anda. Sesekali ingatlah juga hal-hal buruk yang telah mantan lakukan kepada kita. Yakibkan diri anda bahwa masih ada yang akan menyayangi anda.
Letakkan ingatan akan mantan sebagai kenangan saja :
Ada pepatah mengatakan “kenangan adalah tempat terindah untuk diingat namun bukan lagi sebagai tempat yang indah untuk ditinggali kembali”. Artinya sebaik apapun mantan pada masa lalunya apabila kemudian meninggalkan anda maka dia bukanlah yang terbaik untuk hidup anda. Lupakan harapan anda dan jadikan sebagai kenangan saja yang bermanfaat bagi anda.
Jodoh di tangan Tuhan :
Cara ini tak akan banyak membuat anda “move on” sebenarnya namun bila terlalu sulit maka nikmati rasa anda. Katakan pada diri anda bahwa jodh di tangan Tuhan maka bila memang jodoh anda maka akan kembali juga kepelukan anda. Artinya jadilah diri anda sendiri yang mampu kembali menjadi yang terhebat agar mampu menawan kembali kekasih anda yang telah meninggalkan anda.
Sahabat teras, semoga manfaat. Semua kembali kepada niatan anda berhasil dan tidaknya hanya sebagai catatan adalah jangan memaksakan hal yang memang tak bisa anda raih.