Manfaat Madu bagi kesehatan Tubuh

Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh

TERASWARTA – Kesehatan | Kesehatan tubuh selalu jadi dambaan setiap insan tentunya. Dengan badan yang sehat maka segala aktifitas kita bisa kita lakukan dengan baik dan lancar. Dengan badan yang sehat bahkan segala hal yang berhubungan dengan dunia sosial pun bisa kita jaga. Bisa di bayangkan tentunya saab pertemuan RT atau rapat sebuah kegiatan dan tubuh kita tidak fit atau sehat. Tak pelak ini juga akan jadi penghalang bagi anda dan juga yang lain.

Adalah madu merupakan salah satu minuman yang sangat berguna untuk mendukung kesehatan tubuh kita. Madu sangat berkhasiat bagi manusia lantaran ada kurang lebih 600 senyawa yang sangat berguna bagi kesehatan. Dalam Madu terkandung Prebiotik, Flavanoid dan juga Antioksidan.

Pertanyaan sekarang adalah pernahkah kite meminum madu ini dalam kehidupan kita sehari-hari? Jujur tentu tak banyak yang mengkonsumsinya. Tak jarang susu menjadi pilhan yang selalu disebut-sebut sebagai bahan minuman yang paling berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Saat kita meminu madu maka ada banyak hal yang kita dapatkan seperti :

  • Madu dapat menyehatkan sistem pencernaan  dalam tubuh kita.
  • Madu dapat menyehatkan sistem syaraf pada mata kita.
  • Madu sebgai salah satu alternatif dalam membantu mengurangi rasa capek, leleah dan letih.
  • Madu dapat menjadi alternatif bagi yang mengalami obesitas, anda yang ingin diet secara alamai dapat mengkonsumsi minuman madu ini.
  • Madu mampu menjaga kita dari masalah kulit, menjadikan tampak lebih cerah dan muda.
  • Madu dapat memabntu upaya pencegahan penyakit berat seperti jantung juga kanker.

Cukup banyak bukan? Dan Mad ini bisa kita dapatkan dibanyak tempat dengan harga yang beraneka ragam. Sekarang bagaimana agar kita dapat mendapatkan kualitas madu yang baik dan asli. Berikut adalah beberapa ciri madu yang sudah rusak atau tak layak untuk dikonsumsi :

Pertama, madu sudah mengalami fermentasi atau perubahan madu menjadi alkholol. Hal ini bisa kita ketahui dengan tanda-tanda suara desis angin apapbila kita membuka kemasan madu yang kita simpan atau beli. Nampak juga dari kemasan yang mulai mengembang dan madu memiliki banyak busa.

Kedua, madu sudah menjadi encer. Hal ini menunjukkan kadar air telah menjadi antara 23-30 %. Biasanya bau juga tidak segar lagi, rasa berubah menjadi bertambah kecut, kurang lezat bahkan saat kita minum terasa terlalu panas ditenggorokan yang anatara lain karena adanya kandungan alkohol yang tidak normal pada madu.

Demikian sedikit tips tentang pentingya madu bagi kesehatan kita berikut cara memahami ciri-ciri madu yang sudah tidak baik untuk kita konsumsi. Semoga manfaat, satu di antara banyak pembahasan tentang manfaat madu.