Manfaat berfikir Positif

TERASWARTA – Opini | Berfikir positif adalah berfikir dengan adanya kebaikan untuk diri seorang manusia untuk dijadikan kenyataan dengan apa yang diinginkannya. Berfikir positif dapat menunjukkan bahwa diri kamu juga memilki sikap yang positif juga, kamu harus menjadi manusia yang selalu berfikir positif, karena manusia yang berfikir positif adalah manusia yang selalu percaya diri dengan apa yang diinginkan dan dirasakan selalu tercapai.

Cara berfikir positif : 
1. Percaya diri dengan apa yang di lakukan dan dirasakan
2. Hindari dengan adanya perasaan yang meragukan diri anda
3. Fokus dengan apa yang diinginkan
4. Murah senyum kepada semua orang
5. Yakin dari hati nurani
6. Hati yang tersenyum
7. Bersyukur dan menikmati
8. Hindari menjelekkan orang lain tanpa bukti
9. Tanamkan dalam fikirian anda dengan jarak 5cm bahwa anda focus dengan keyakinan
10. Cintai diri anda dengan kelebihan anda
Manfaat berfikir positif : 
1. Apa yang diinginkan kemungkinan besar menjadi kenyataan
2. Selalu tersenyum dan menikmati apa yang terjadi dengan diri sendiri
3. Memiliki sikap yang positif juga terhadap orang lain, ramah, sopan, dermawan, berwibawa.
4. Memiliki rasa percaya diri yang mendalam
5. Cita-cita tercapai
6. Menjadi diri sendiri
7. Terhindar dari berbagai macam penyakit
8. Sehat, dan panjang umur
9. Tidak cepat tua atau menghindari penuaan sejak dini, terutama dibagian wajah dan rambut.
Berfikir positif dapat membuat hidup seseorang menjadi lebih percaya diri dan elegan, memikirkan apa yang anda inginkan secara yakin, secara positif dapat membuat diri nya semakin terpancar untuk selalu menjadi jati dirinya dan mencari jati dirinya juga tanpa diketahui oleh orang lain tips apa yang membuat dirinya semakin hari semakin sukses dan maju. Befikir positif dapat terhindar dari sikap keragu-raguan yang ada dalam diri anda untuk menginginkan apa yang diinginkan seseorang, semakin anda ragu, maka semakin sulit anda menemukan jati diri anda yang sebenarnya, anda akan sulit mendapatkan apa yang anda inginkan karena terhalang fikiran negative yang ada di benak anda.
Fikiran negative adalah daya fikir yang ada dalam otak anda untuk selalu menemukan adanya sikap-sikap negative yang akan terjadi disuatu saat nanti atau daya ketakutan yang membuat diri seorang manusia terancam untuk sulit mendapatkan apa yang diinginkan.
Akibat berfikir negative : 
1. Selalu bersikap ragu
2. Selalu ketakutan dengan akibat yang akan terjadi sebelum berperang
3. Akan sering terjadinya pusing atau sakit kepala yang mempermudah penyakit datang
4. Jantung terasa detak cepat sering terjadi perasaan tidak enak
5. Sikap negative yang ditakutkan akan sering terjadi dan menjadi kenyataan
6. Cepat tua atau mudah keriput dibagian wajah
7. Mudah meninggal dunia walau umur masih muda
8. Sulitnya memiliki teman karena kurangnya percaya diri dengan diri sendiri
9. Kurang yakin dengan apa yang dikerjakan
10. Seringnya terjadi sikap iri terhadap apa yang dimiliki orang lain
11. Terlihat jutek di wajah
12. Mudah putus asa ketika menerima kegagalan
Mulai sekarang tanamkanlah fikiran-fikiran positif yang ada dalam otak anda, walau mungkin awalnya agak sulit, tapi jika terbiasa. Insyaallah pasti bisa, karena orang belajar itu harus secara pelan-pelan bukan secara langsung namun gagal dan putus asa, bukan ciri-ciri orang yang berfikir positif.
Banyaknya manfaat-manfaat lain yang bisa didapatkan jika berfikir positif setiap saat, bersyukur setiap saat dan menikmati hidup setiap saat. Cintailah diri anda, dan cintailah jantung anda, bahkan cintailah otak anda sehingga anda dapat selalu tegar dan panjang umur.
Contoh orang yang berfikir negative : “Aku takut kalau cintaku ditolak kalau nembak si dia.” Beberapa hari kemudian dia mencoba menembaknya dengan ragu dan tanpa percaya diri. Ternyata gebetannya itu benar-benar menolaknya. Karena dia kurang percaya diri dengan kelebihan yang dimiliki. “Aku takut kalau motorku hilang kalau diletakkan disini?” Mungkin pada hari itu selamat motornya karena tak hilang namun bisa jadi 3 bulan kemudian motornya ternyata benar-benar hilang dan ini benar-benar terjadi dengan apa yang fikirkan.
Contoh berfikir positif : “Aku yakin kok, dia bisa menerima cintaku dan aku akan buat dia klepek-klepek dengan cinta yang aku miliki.” Dengan sikap percaya diri seperti ini, dia memiliki usaha untuk mendekati gebetannya untuk mengutarakan cintanya, dan beberapa minggu kemudian dia mencoba mengambil simpati gebetannya dan dengan waktu yang tepat dia mengutarakan cintanya dan ternyata benar-benar diterima sungguh bahagianya dia.
Berfikir Positif akan berdampak Positif

 

“Aku yakin aku bisa suskes menjadi pengusaha yang terkenal, aku yakin aku bisa menjadi orang kaya yang memiliki rumah, dan mobil mewah.” Orang tersebut setiap hari selalu bekerja keras pantang menyerah untuk meraih impiannya menjadi kenyataan beberapa bulan kemudian dia membangun usaha kecil-kecilan lalu membuka hingga sekarang memiliki 3 toko usahanya, lalu dalam jangka setahun dari bisnisnya yang sukses dia membeli 1 unit rumah dan membeli 1 unit mobil mewah. Alhamdulillah tercapai. Tak ada henti-hentinya dia bersyukur atas ikhtiarnya, dan niat yang dia bangun sejak dulu hingga sekarang untuk menopang hidup keluarganya. Dan yang lebih mengharukan lagi, seorang lelaki tua yang lumpuh dengan penyakitnya yang sangat parah seperti orang koma, dan dia selalu berfikir positif tanpa memikirkan penyakitnya ataupun nyawanya, karena dalam hidupnya dia sebagai orang yang kuat akan musibah yang dideritanya, sungguh orang lain menganggap dia mu’jizat dari Allah SWT, karena 1-2 bulan penyakitnya sembuh, orang lain yang berfikir dia akan meninggal, ternyata sekarang dia sembuh dengan fikirannya yang dahsyat untuk membangun hidupnya kembali seperti biasanya. Sungguh mengherankan.Inilah manfaat berfikir positif. Sedangkan orang yang sehat sekali, karena dalam hidupnya selalu berfikir negative, selalu membicarakan kematian, jangan salahkan jika beberapa hari kemudian orang tersebut telah wafat. Itu tidak diherankan sekali, banyak yang seperti ini, ingatlah wahai sahabatku umur adalah milik kita, dan ketentuannya adalah Allah. Jadi jangan memainkan umur kita, bahwasanya biarlah Allah yang mengaturnya. Bukan membicarakan kematian, karena daya tarik menarik bumi sangat menyatu dengan pola fikir anda, jika anda memikirkan kematian ternyata daya tarik menarik bumi mengolahnya kemudian menjadi kenyataan, itu sangat benar. Itulah kedahsyatan fikiran dalam otak kita, maka jadilah manusia yang menjaga apa yang telah diberikan oleh Allah, termasuk umur, jodoh, rezeky serta kesehatan. Walau takdir yang menentukan kematian dimana, tapi kita sebagai makhluk hidup harus patut menjaganya, harus patut merawatnya. Jadi, bagi kalian yang masih sering berfikir negative dan ragu dengan niat yang anda miliki, segeralah usir dari benak anda untuk selalu berfikir positif agar kenyataannyapun menjadi positif juga, seperti apa yang anda inginkan kalau berfikirnya negatif maka jadinya juga negatif seperti apa yang anda fikirkan. (khodijah)