Makanan penambah nutrisi untuk Otak

Makanan Penambah Nutrisi untuk Otak
TERASWARTA – Kesehatan | Sahabat teras, tubuh kita membutuhkan banyak hal agar dapat melakukan segala aktifitasnya. Nutrisi yang cukup, gizi juga vitamin menjadi kebutuhan pokok agar kesehatan tubuh terjaga sehingga bertumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya.
Lebih dari hal di atas hal yang sangat menentukan hidup kita adalah otak kita. Bagaimana otak kita dapat bekerja dengan baik sebagai salah satu mesin penting dalam hidup kita ternyata juga membutuhkan suplai nutrisi yang baik.
Berikut adalah makanan-makanan yang dapat meningkatkan kinerja otak kita :
Telur :
Asam amino yang trekandung dalam telur yang kita konsumsi adalah salah satu penyedia nutrisi bagi otak kita. Dengan mengkonsumsi telur selain sehat bagi tubuh juga sehat bagi otak kita.
Ikan :
Sudah bukan rahasia lagi tentunya bagaimana ikan dapat menjadi salah satu pemenuh kebutuhan nutrisi otak. Hal ini lantaran asam lemak Omega 3 yang terkandung di dalam ikan yang kita konsumsi. Ikan yang banyak mengandung asam omega tiga ini di antaranya sarden, salmon atau tuna.
Pisang :
Buah-buahan yang adalah salah satu bagian dalam empat sehat lima sempurna salah satunya terdapat pisang. Dalam pisang ini terdapat kandungan Kalium dan juga Magnesium yang dapat berguna  sebagai nutrisi yang membantu fungsi transmisi saraf dalam tubuh kita dengan otak.
Bayam :
Dalam bayam ini terkandung nutrisi yang baik juga untuk otak kita. Di dalam bayam ini terkandung Vitamin B9 yang salah satu fungsinya adalah meningkatkan kekuatan memori  otak sehingga dengan Bayam ini juga otak terbantu untuk mencapai kecerdasannya.
Brokoli :
Sayuran yang satu ini mengandung banyak Vitamin C yang juga mampu menambah nutrisi yang dibutuhkan otak kita. Selain Vitamin C juga ada kandungan antioksidan serta Betakaroten sehingga kesehatan otak dapat terjaga melalui sayuran yang satu ini.
Cokelat :
Coklat ini mengandung Flavonoid yang baik untuk kita konsumsi sebagai penambah nutrisi untuk otak kita. Dengan tercukupinya nutrisi yang mengandung Flavonoid maka pembentukan sel-sel saraf otak yang baru sehingga dengan ini kemampuan memori dalam otak untuk menyimpan sesuatu bisa terjaga.
Demikian fungsi-fungsi makanan yang bisa membantu kita memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh otak kita. Semoga menambah pengetahuan kita dalam kehidupan sehari-hari.