Kulonprogo Expo 2013

Kulonprogo Expo 2013
TERASWARTA – Opini | Kembali Pemerintah Kabupaten Kulonprogo menggelar pameran yang sebelumnya dikenal dengan Manunggal Fair pada kali ini diubah menjadi Kulonprogo Expo. Yang diadakan d seputaran alun-alun Wates, Yogyakarta.
Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati, Sutejo kemarin sore (27/9) akan diakhiri pada pekan depan (6/10/2013). Pameran Kulonprogo Expo kali ini mengambil tema prestasi kulonprogo. Terdapat setidaknya 257 stand dibuka dalam pemeran yang nampak berlangsung meriah ini.
Berbagai hal ditampilkan dalam pameran ini yang mengangkat segala bentuk potensi yang dimiliki oleh kabupaten terbarat kota Yogyakarta ini. Berbagai kantor dinas juga membuka stand dengan mengangkat keunggulan dan pelayanan masing-masing. Tak luput juga hal ini di gunakan oleh kelompok-kelompok kreatif serta pengusaha-pengusaha lokal dengan produk unggulannya.
Kulonprogo Expo 2013
Lebih dari itu, acara yang dikelola oleh PD Aneka Usaha ini berusaha untuk menggelorakan semangat gerakan gotong royong rakyat bersatu atau gentong rembes. Hal ini yang diselaraskan dengan semangat gerakan bela beli Kulonprogo. Yang pada akhirnya diharapkan dengan menggelar pameran Expo ini bisa menarik minat para investor dari dalam maupun luar negeri.
Di sisi luar stan bisa juga kita dapati para pedagang yang menggelar dagangannya dipelataran jalan yang berbatasan dengan trotoar atau juga di sisi dalam lapangan. Sehingga anda dapat memebeli berbagai macam barang yang anda cari.
Di sisi barat juga terdapat sasana bermain bagi anak-anak dan keluarga dengan tersedianya aneka mainan yang menghibur. Tak ketinggalan tentu berbagai makanan di jajakan oleh para penjual termasuk makanan khas kabupaten ini yakni dengan geblek rentengnya.   
Sebuah acara yang selalu dinantikan oleh masyarakat juga para pengusaha baik kecil, menengah atau besar serta kelompok kreatif untuk memperkenalkan produk unggulan menjelang Hari Ulang Tahun Kabupaten ini. (chip)