Kuliner ALWA “Alun-alun Wates”

Angkringan
TERASWARTA – Kuliner | Duduk sambil menikmati panasnya kopi dengan obrolan ditemani gorengan adalah salah satu ciri khas menikmati kuliner di “angkringan”.
Bagi anda yang bertinggal di wates, Kulonprogo dan sering ke ALWA atau alun-alun wates, ada sebuah angkringan yang kiranya bisa menjadi alternatif anda berwisata kuliner.
Angkringan “Babe” yang bertempat di sisi barat alun-alun wates. Menawarkan berbagai masakan yang menjadi khas angkringan mulai dari nasi kucing dengan lauk sambal teri atau sambal tempe, gorengan tahu, tempe, cakar ayam,dan banyak lagi makanan lain yang siap menemani obrolan anda.
Sejauh pantauan teraswarta, suasana memang sangat ramai yang artinya memang ada yang menarik di angkringan babe ini. Usut demi usut memang ada sajian khas yang ada di angkringan yang menjaga kebersihan tempat dagangan dengan tidak adanya anglo yang menjadi satu dengan gerobak angkringan layaknya yang lain.
Selain menjaga dari debu, pemilik angkringan ini juga mengatakan bahwa dengan tersedianya gas lengkap dengan alat masak ini menjadikan sebisa mungkin makanan akan di sajikan dalam keadaan fresh.
angkringan

 

Kembali kepada bahasan kekhasan masakan di angkringan babe ini adalah adanya “rica-rica tulang ayam”. Makanan ini bisa anda nikmati ditempat ini atau bisa juga anda bawa pulang lantaran telah dikemas dalam kemasan bungkusan-bungkusan tersendiri.
Sebuah angkringan yang cukup kreatif ditengah lingkungan alun-alun yang memang ramai dalam setiap harinya. Cukup menarik bukan? Silahkan bagi yang ingin mencoba. Atau bila tidak, ada berbagai macam masakan yang disajikan oleh banyak pedagang di alun-alun wates ini.