Harga Emas Kembali Jatuh di Level Rendah

Harga Emas Turun

TERASWARTA – Ekonomi dan Bisnis | Harga emas kembali jatuh ke level terendah dipicu oleh aksi jual besar-besaran. Pada hari Rabu lalu harga emas sempat naik 1 persen setelah beberapa waktu yang cukup lama jatuh di level bawah. Hal ini membuat pasar asia tertarik untuk membeli emas fisik, tetapi sentimen negatif masih membayangi pergerakan harga emas.

Klaim tingkat pengangguran AS turun sehingga kekhawatiran pasar muncul bahwa The Fed akan merubah program stimulusnya. Tingkat pengangguran AS turun dari 31.000 menjadi 292.000. Investor khawatir bahwa The Fed akan menurunkan pembelian obligasi senilai 85 milliar dollar AS per bulan.
Kontrak emas untuk pengiriman bulan Desember turun 33,2 dollar AS menjadi 1.330,6 dollar AS per ounce.
Investor kini kembali memakai analisa teknikal dengan grafik. Spekulasi berlanjut dengan tidak adanya perkembangan baru di Suriah dan pertemuan The Fed. Level terdekat yang menjadi titik support jika tembus di bawah area 1320 maka bisa menguji area 1305. Apabila harga bergerak kembali ke level atas, jika menyentuh area 1343 maka akan menguji area 1351 sebagai level resistance satu. (Christin)