BBM Untuk Android dan IOS (iPhone)

Teras Teknologi
TERAS WARTA – Teknologi | Sepertinya penantian panjang para pengguna smartphone berbasis Android dan IOS akan segera terwujud menikmati layanan lintas platform Blackberry Messenger (BBM), dimana diberitakan sebelumnya bahwa Blackberry akan merilis BBM untuk Android pada 21 September 2013 dan iPhone pada 22 September 2013 lalu. Bahkan sudah tercatat 1,1 juta pengguna kurang dari kurun waktu 8 jam sebelum peluncuran resmi aplikasi tersebut, dengan mengunduh versi beta (tidak resmi). Hal tersebut yang menyebabkan terjadinya gangguan pada server Blackberry sehingga memutuskan untuk menunda peluncuran aplikasi tersebut sampai batas waktu yang belum bisa dipastikan.
Luke Reimer, Blackberry, mengatakan, ‘Akan menyelesaikan permasalahan ini secepat yang mereka bisa lakukan untuk dapat menghadirkan BBM di dalam platform Android maupun IOS dalam Google’s Play Store.Bermacam tanggapan bermunculan atas penundaan peluncuran aplikasi BBM tersebut, beberapa mengatakan bahwa Blackberry tidak serius melepaskan aplikasi tersebut, karena seperti yang diketahui bahwa semua aplikasi messenger, apakah itu WhatsApp, Yahoo Messenger, Line dan lain-lain membutuhkan sebuah server yang mumpuni untuk menangani segala permasalahan yang mungkin akan timbul, sehingga dapat memberikan pengalaman yang terbaik kepada para penggunanya. Sebagai gambaran yang sederhana, server menerima pesan dari pengirim, mengirimkan ke penerima pesan dan juga mengirimkan laporan pengiriman pesan tersebut kepada pengirimnya. Apakah permasalahan tersebut tidak dipertimbangkan sebelumnya oleh Blackberry, sehubungan dengan penambahan pengguna yang memiliki telepon pintar berbasis Android maupun IOS.Lainnya masih berpikiran positif, untuk tetap menunggu peluncuran aplikasi BBM yang secara resmi dikeluarkan oleh Blackverry, walaupun hari dan tanggal peluncurannya belum dapat dipastikan. Banyak yang menunggu, pengalaman apa yang akan mereka dapatkan ketika menggunakan aplikasi messenger BBM ini.
Beruntung bagi para pengguna iPhone, mereka yang sudah mengunduh aplikasi BBM masih dapat menggunakannya di dalam telepon pintar mereka. Sedangkan pagi pengguna Android yang sudah dan yang belum sempat mengunduh versi beta nya tidak dapat mengunakan aplikasi BBM dalam telepon pintar mereka kembali. Mereka diharuskan mendaftar kembali di alamat www.bbm.com atau www.us.blackberry.com/bbm.html, dan follow @BBM di twitter untuk mendapatkan update resmi dari Blackberry tentang aplikasi Blackberry Messenger.