Tidur sehat tanpa lampu
TERASWARTA – Kesehatan | Sahabat teras, tidur adalah kebutuhan mutlak yang memang harus terpenuhi dalam setiap hari terutama malam hari. Namun ternyata ada hal yang tidak baik kita lakukan rupanya.
Tidur dengan lampu menyala ternyata memiliki dampak yang tdak baik bagi kesehatan tubuh kita. Tidur menggunakan lampu bisa berakibat pada penurunan kekebalan tubuh. Hal ini akan berakibat  juga yang lantas menyebabkan tubuh kita rentan terhadap penyakit.
Tidur dengan lampu menyala tenyata akan menghambat produksi hormon melatonin dalam tubuh. Hormon yang berkaitan dengan kekebalan tubuh kita sehingga sangat dianjurkan untuk mematikan lampu saat tidur agar hormon melatonin pada tubuh ini dapat diproduksi dengan baik. Hal ini juga akan dapat mencegah aneka macam penyakit dalam tubuh seperti kanker payudara atau kanker prostat.
Bahaya lainnya akibat tidur dengan menggunakan lampu menyala adalah karena seringkali hal ini menjadi perangsang pembentukan sel kanker. Dengan keadaan ini tidak menggunkan lampu pada saat tidur adalah salah satu solusi pencegahan terhadap peyakit kanker.
Tidur dengan lampu menyala memang acapkali tidak membuat nyaman bagi beberapa orang, namun dengan mencoba sedikit demi sedikit maka akan bisa. Bukan saja sehat saja tubuh kita namun juga hemat listrik tentunya.

Semoga manfaat, sedikit tips kesehatan di antara berbagai tips lain yang bisa kita lakukan.