Tips memilih perusahaan Asuransi

Memilih Perusahaan Asuransi

 TERASWARTA – Opini | Asuransi adalah hal yang sudah biasa dalam hidup kita meski saat ditanya apakah ada yang ingin membeli asuransi jawaban mayoritas orang adalah tidak. Hal ini sebenarnya muncul karena adanya pengalaman-pengalaman dari orang atau perusahaan yang ikut sebuah program asuransi namun tidak bisa melakukan klaim oleh karena suatu alasan. Tak jarang juga adanya Human error oleh oknum tertentu yang sebenarnya saat ini sudah banyak teratasi dengan adanya sistem online.

Sebenarnya asuransi adalah hal yang  layak kita beli atau miliki lantaran pertanggungan terhadap sebuah resiko pada dasarnya memang perlu. Untuk itu rasanya perlu kita tahu beberapa tips  agar mendapatkan perusahaan asuransi yang terbaik.

Pertama, carilah perusahaan-perusahaan jasa asuransi yang memang telah memiliki pengalaman lama dalam bidang ini. Bacalah historis perusahaan jasa berikut apa saja yang ditawarkan dan telah terbukti klaimnya. Hal ini bisa anda cari saat ini melalui berbagai media.

Kedua, carilah agen-agen yang memang telah benar-benar memiliki pengalaman termasuk dalam soal menyoal klaim dan cara-caranya. Lantaran klaim adalah hal yang selalu saja menjadi bahan utama dalam dunia asuransi selain premi dan lainya.

Ketiga, mulailah dengan mencari tahu apa saja yang tidak ditanggung dalam polis. Hal ini adalah agar Anda paham benar apa-apa yang tidak masuk dalam tanggungan jasa asuransi. Terkadang kita lupa dengan hal yang tidak di tanggung karena hanya berpusat pada apa yang ingin kita jaga resikonya. Hal ini terkadang juga menimbulkan kekecewaan tersendiri lantaran bila terjadi resiko dan kita klain tidak bisa karena memang tidak masuk dalam daftar tanggung oleh perusahaan jasa asuransi.

Keempat, pastikan apa yang anda baca melalui agen agar mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap dan mendetail. Hal ini juga bertujuan untuk mengetahui secara benar apa yang Anda butuhkan. Untuk catatan saja, jangan anda terkecoh dengan harga premi yang rendah lantaran anda akan mendapatkan apa yang Anda bayar tentunya.

Kelima, sekiranya perlu buatlah perbandingan  lebih dari satu perusahaan jasa asuransi lantaran dengan cara ini Anda akan bisa memilih mana yang terbaik tentunya, termasuk produk- produk terbaik.

Memilih asuransi bisa jadi membutuhkan proses yang rumit, tetapi jika melakukannya dengan cermat dan hati-hati Anda akan mendapatkan perusahaan jasa asuransi yang menguntungkan dan sesuai dengan kebutuhan. dan satu hal yang pasti adalah kesiapan ekonomi anda untuk memenuhi segala ketentuaan perusahaan asuransi yang anda pilih. kiranya ini sedikit tips yang semoga berguna di antara sekian banyak tips lain yang bisa anda temukan. (@TW)