Syawalan
TERASWARTA – Warta | Bertempat di Gedung Kesenian Wates, Kulon Progo Minggu 11 Agustus 2013 kemarin sebuah syawalan akbar digelar oleh sebuah kelompok yang menamakan diri  Forum Binangun Kulon Progo (FBKP). Selain dihadiri para anggota yang berasal dari Group Facebook ini juga dihadiri beberapa group dan komunitas yang ada di Kulon Progo seperti KPDJ ( Kulon Progo Di Jabodetabek ), GEBLEK ( komunitas fotography Kulon Progo), Towil Fiest,  dan masih banyak lagi.
Hadir juga Bupati Kulon Progo Bapak dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dalam acara ini disela padatnya acara beliau selama masa lebaran memberikan nuansa tersendiri. Dalam kesempatan ini Beliau memberikan dukungannya atas kegiatan positif dan kreatif group ini yang rata-rata adalah kawula muda Kulon Progo.
 
Lebih lanjut dalam sambutannya  Bupati Kulonprogo ini mengharapkan agar para faceboker kulonprogo aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan dan kegiatankegiatan seperti kegiatan sosial dan ekonomi di Kulonprogo dalam kaitannya dengan program bela beli Kulon Progo. Bapak bupati yang sangat akrab dengan masyarakat ini juga berharap agar dari forum binangun Kulon Progo, para facebooker bisa mengenalkan keistimewaan dan  kekhasan Kulon Progo seperti semangat gotong royong, dan potensi-potensi kegiatan ekonomi, sosial, budaya dan pariwisata, karena jejaring social merupakan media tercepat dalam menyampaikan informasi.
Syawalan

 

Dalam kesempatan tersebut itu Bapak Bupati juga membubuhkan tanda tangan di banner FBKP Peduli sebagai bentuk dukungan kepada para facebooker Kulon Progo sekalius lounching kegiatan dan aksi sosial dalam membantu program pemerintah kabupaten mengentaskan kemiskinan di kulonprogo.
Acara yang dipandu salah satu Anouncher Radio mbak Mia Arimbi, dan tokoh seniman kulon progo kang Sigit Bolot semakin menjadi marak dan meriah, diawali dengan ikrar syawalan dari kang Mursita salah satu sesepuh FBKP dari Lendah.
 
Sementara itu Koko Gregorius salah satu sesepuh dan pendiri FBKP memaparkan bahwasannya FBKP yang didirikan sejak tahun 2008 ini diharapkan bisa menjadi forum komunikasi dan mempererat silaturrahmi masyarakat kulonprogo baik yang di Kulon Progo, di perantauan dan juga yang ada diluar negeri, sebuah komunitas yang bebas dari unsur saru, sara dan politik praktis, dan tak menyangka bisa berkembang dengan member yang banyak dan menjadi seperti google-nya kulonprogo, semua tentang kulon progo ada disini.
Sementara itu dalam acara yang dihadiri sekitar 200 orang ini, Bagus Loka selaku ketua pengurus sekaligus pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini yang merupakan bagian dari agenda Road to Fitri, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan pihak pihak yg telah datang dan mensukseskan acara, semua sama tanpa ada perbedaan, tanpa ada level atau kasta yg membatasi, yaitu semua yg peduli kepada Kulon Progo. Dan ini aksi nyata bukan pencitraan semata karena group ini bebas dari politik praktis,  Bagus Loka  juga mengajak seluruh elemen masyrakat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan dikulonprogo lewat jejaring social faebook ke aksi nyata dikehidupan sehingga angggota Forum Binangun  Kulon Progo selain aktif di jejaring social facebook juga bisa berperan aktif dalam aksi nyata membangun kulonprogo seperti agenda tanggl 18 agustus dengan melaksanakan kegiatan bedah sederhana rumah yang semua biayanya dari donasi anggota forum binangun Kulon Progo.
[Teraswarta /Azzuhdi]