sensasi ombak barat “parang racuk”

Parang Racuk

TERASWARTA – Wisata Alam | Bertempat di sebelah barat pantai baron. Terdapat sebuah lokasi bernama parang racuk. Biasanya tempat ini di guakan sebagai spot para angler atau pemancing mania.

 Rutenya cukup mudah. Apabila anda telah mencapai pintu masuk ke pantai baron cukup ambil jalan lurus sampai anda menemukan pertigaan pertama dan belok kiri mengikuti jalan tersebut. Tersedia tempat parkir juga yag cukup luas. Memang minim penjual makanan karena sebenarnya tempat ini bukan berupa pantai melainkan tebing karang.

 Menawarkan sebuah pemandangan yang cukup ekstrim lantaran kedalaman tempat untuk mencapainya juga membutuhkan tenaga ekstra berjalan kurang lebih 20 menit. Melewati bukit-bkit karang. Memang tak ada pantai di tempat ini, melainkan sebuah bukit karang yag berhubungan langsung dengan kedalaman laut. Tinggi bukit karang dengan laut kurang lebih 18-20 meter.

 Sebuah tempat yang sangat indah, meski harus ekstra hati-hati tentunya. Dari ketingian karang ini kita akan dapat melihat luasnya laut dan dahyatnya hempasan ombak laut selatan. Bagaimana tidak, dari tempat ini kita akan bisa melihat sensasi hantaman ombak yang debur airnya bisa mencapai lebih dari 15 meter.

 Keindahan alam yang dahsyat. Bisa dibayangkan ombak yang menghantam karang ini “cipratannya” seolah hendak mendaki sang bukit yang diterjangnya.

Parang racuk, dengan sensasi pemandangan alam dan hempasan obak dahsyatnya. Sebenarnya ada tempat yang cukup luas untuk anda dan teman-teman menggelar tikar dan makanan yang anda bawa. Dan saat senja datang  anda bisa melihat sang mentari yang hendak ke peraduannya.

 Sebuah tempat wisata ekstrim untuk anda yang muda, terlebih bagi anda yang menyukai rock fishing. Di parang racuk inilah tempat yang mantap untuk anda.