Pantai kuwaru wahana wisata alam penuh fasilitas

Pantai Kuwaru
Debur ombak pantai kuwaru yang terletak di sebelah barat pantai pandan simo siang kemarin (13/8) memang bisa dikatakan cukup tinggi. Angin juga berhembus sangat kencang tanpa lupa membawa butiran-butiran halus air laut dari ombak yang menggulung indah ke arah pantai.
Hal yang rupanya tak juga membuat para wisatawan-wisatawan beranjak dari pantai yang terletak di dusun Kuwaru, Desa Poncosari, kecamatan Srandakan, Bantul ini. Terlebih lagi dengan adanya pasukan SAR yang bersiaga penuh menjaga para wisatawan ang asyik bermain air laut. Para penjaga yang tak pernah lelah memberikan peringatan apabila ada yang terlalu asyik bermain ombak sampai mencapai titik larang.
Pantai ini memang tak hanya indah namun juga luas dan terdapat berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati di pantai ini. Deretan pohon pinus/cemara juga menjadi ciri khas lain pantai ini sehingga para wisatawan bisa dengan leluasa menggelar tikarnya di bawah rimbun pepohonan ini.
Sebelum memasuki kawasan pantai anda juga akan disambut dengan kenyamanan tempat parkir yang luas dan tertata rapi. Jajaran rumah makan dengan sajian menu khas sea food dengan harga mulai dari 25.000,00 – 80.000,00 sudah termasuk ongkos masak juga bisa menjadi tujuan wisata kuliner anda tentunya.
Di sebelah barat (kanan) tempat parkir terdapat juga kolam renang yang siap menjadi wahana bermain dan berenang anak-anak anda tercinta tanpa harus takut resiko gulungan ombak yang memang sewaktu-waktu bisa datang .

Bagi anda yang mencintai petualangan di pantai kuwaru ini tersedia juga kendaraan ATV yang siap untuk anda sewa dan mengantar anda berkeliling dengan kendaraan ini. menembus rute berpasir yang luas untuk anda nikmati sensasinya.

Pantai ini sangat indah meski tak jarang memang sampah menjadi penghias apalagi di musim penghujan. Hal ini terjadi lantaran sampah-sampah yang masuk ke dalam laut yang terbawa oleh arus sungai di sebelah barat pantai ini. Tentu saja para pengelola juga akan selalu berusaha untuk membersihkan sampah-sampah ini. Harapannya para pengunjung juga turut menjaga kebersihan di tempat wisata alam ini, membuang sampah pada tempat yang tersedia sehingga kenyamanan anda berekreasi bersama keluarga semakin terasa. Selain itu juga turut mejaga kelestarian dan sehatnya alam.
Pantai kuwaru dengan sejuta keindahan serta fasilitas yang ditawarkan kiranya bisa menjadi pilihan anda dan keluarga tercinta. (teraswarta)