Merawat kulit wajah dengan cara tradisional

Merawat Kulit Wajah
TERASWARTA – Tips | Kecantikan adalah hal yang paling utama bagi wanita. Hal yang selalu digadang oleh para wanita agar selalu terlihat mempesona tentunya. Keadaan ini tentu juga sangat bergantung pada bagaimana para wanita merawat dan menjaga agar kulit dan wajah tetap sehat dan tampil cantik.Mengabaikan perawatan atau pemeliharaan wajah bisa menimbulkan efek berupa kerutan pada wajah, jerawat dan komedo. Untuk itu teraswarta mencoba memberikan beberapa cara atau Tips Kecantikan dengan Resep Tradisional untuk memelihara, merawat Kulit dan Wajah anda agar bisa menjadi solusi untuk anda sahabat wanita. Untuk perawatan kesehatan kulit dan wajah dengan resep tradisional tentunya tidak membutuhkan biaya yang mahal. Beberapa tips kecantikan resep tradisional dibawah ini bisa Anda coba untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit dan wajah.

Untuk menjaga kesehatan kulit wajah agar tetap berseri, khususnya yang kulit berminyak. Anda bisa memanfaatkan buah apel dan tomat sebagai masker. Caranya, parutlah satu buah apel atau tomat, lalu campurkan dengan 2 atau 3 sendok. Lalu gunakan sebagai masker. Lakukan cara cukup satu minggu sekali secara teratur.

Resep kecantikan tradisional untuk kesehatan kulit wajah berikutnya adalah; gunakan parutan pepaya sebagai masker. Masker pepaya bisa membantu mengankat kulit mati. Lakukan 10 hingga 15 menit 2 kali sehari untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan bersih.

Untuk menjaga kesehatan kulit agar tidak mudah berkerut dengan resep tradisional berikutnya adalah; Gunakan santan buah kelapa, lalu panaskan sambil di aduk agar tidak bubuh, minyak dan air akan terpisah pada santan. terus panaskan dan aduk secara perlahan hingga tersisa minyak dan blandonya. Lalu pisahkan minyak dan blado. Ambil minyaknya dan simpan di tempat yang bersih (Botol). Lalu gunakan sebagai loation pada malam hari. Lakukan 2 hingga 3 hari dalam seminggu.

Tips kecantikan dengan resep tradisional untuk menjaga kecantikan kulit agar tetap halus dan mulus secara alami adalah; Ambilkan asam jawa secukupnya. Lalu sanghai hingga berwarna kecoklatan. Tumbuk asam jawa yang sudah disanghai yang berwarna kecoklatan tadi hingga halus. Lalu gunakan sebagai lulur pada pagi dan sore hari. Lakukan setiap harinya agar kulit tetap halus mulus dan sehat.

Perbanyak minum jus dan makan buah – buahan seperti jeruk, pepaya dan buah – buahan lainnya yang banyak mengandung vitamin C. Buah – buahan yang bervitamin C akan memberikan kesegeran kepada kulit dan menjaga kulit tidak mudah kering. Demikian juga dengan buah – buahan yang banyak mengandung vitamin A seperti wartel brokoli dan sebagainya agar kulit tetap segar dan tidak mudah bersisik.

Tentunya masih banyak cara atau tips kecantikan dengan resep tradisional untuk memelihara kesehatan kulit dan wajah agar tetap sehat. Namun cara – cara diatas setidaknya bisa membantu Anda untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah tetap sehat. Menjaga agar kulit dan wajah tetap segar dan sehat murah bukan? Selamat mencoba. (teraswarta/*beberapa sumber)