Menjaga Hubungan Jarak Jauh
TERASWARTA – Opini | Pernah merasakan memiliki kekasih yang jauh dar itempat anda berada? Hal yang bisa saja terjadi lantaran harus melanjutkan belajar di luar daerah, pindah tempat tinggal atau pekerjaan. Situasi yang terkadang memang tidak mengenakkan. Hal ini terjadi karena harus sungguh saling belajar menjaga kepercayaan dan kesetiaan.
Banyak sekali alasan-alasan perpisahan yang biasanya terjadi dalam hubungan jarak jauh ini  tapi jika anda dan pasangan anda sadar saling kalau cinta itu tidak harus bertemu sepanjang hari mungkin hubungan anda akan tetap langgeng, karena dikehidupan ini anda tidak bisa hanya memikirkan cinta saja.

Menjalani  hubungan jarak jauh atau yang lebih dikenal Long Distance ini sebenarnya bisa juga dijadikan sebagai ujian bagi para muda untuk lebih mengenal seberapa jauh kesetiaan yang masing-masing kalian miliki tentunya. Bagaimana cara kalian saling menjaga satu dengan yang lain secara benar.

Berikut adalah beberapa hal yang kiranya perlu dilakukan bagi yang menjalani hubungan jarak jauh agar anda sebisa mungkin tak terpisah dengan orang yang anda sayangi.
 Saling pecaya :
Ketika sebuah  hubungan jarak jauh terjadi , kepercayaan pada pasangan sangat penting. Komunikasi biasanya akan menjadi tak selancar kebiasaan anda terlebih komunikasi langsung tentunya. Komitmen harus dibangun dalam keadaan ini untuk saling menjaga kepercayaan sehingga akan mengurangi  rasa ragu anda. Saling percaya bahwa jarak jauh bukan menjadi hambatan untuk menjalin.
Menjaga Komunikasi:
Untuk menghindari salah paham dan hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda tetap menjaga komunikasi sesering mungkin. Saat ini media komunikasi telah tersedia dalam berbagai bentuk mulai dari handphone, Blackberry dengan fasilitas BBM, whatsapp, hangaout dengan media internet lain.
Menyediakan waktu khusus :
Apabila salah satu dari anda memiliki waktu untuk berkunjung terutama bagi yang jaraknya tak terlalu jauh bisa dilakukan. Hal ini juga untuk menjaga rasa perasaan anda para muda. Agar anda saling sadar bahwa meski jauh masih ada pribadi yang  menantikan kedatangan anda.
Mencinta dengan tidak berlebihan:
Hal ini adalah langkah antispasi yang anda harus ambil lantaran tak sedikit memang para muda yang mengaku tak bisa menjalin hubungan kasih jarak jauh. Tentu ini tidak berlaku bagi yang telah berkomitmen lebih sebuah pertunangan. Bagi yang muda memang harus mencinta dengan wajar artinya memang harus siap bahwa segala sesuatu bisa saja terjadi dalam masa pacaran (tapi jangan jadikan alasan putus lho ya….).
Cepat ambil keputusan menikah:
Hal ini perlu anda lakukan kiranya terutama bagi yang sudah memang serius menuju pada sebuah perkawinan. Apapun alasanya memang tak mudah menjalani hubungan jarak jauh ini, jadi ada baiknya cepatlah mengambil keputusan menikah.
Para muda kiranya ini sedikit informasi yang semoga berguna bagi anda. Masih banyak lagi hal-hal praktis yang lain. (teraswarta)