Suara Hati

TERASWARTA – Opini | Siapa sih yang ingin hubungan kasihnya berakhir begitu saja? jawabannya tentu saja tidak ada. Setiap orang yang jatuh cinta dan berkomitmen untuk pacaran tentu berharap hubungannya langgeng sampai dengan mencapai sebuah harapan yakni perkawinan. Namun siapa juga sih yang tahu bila akan ada perpisahan hubungan kasih dalam sebuah hubungan.

Patah hati memang satu situasi yang sangat tidak mengenakkan dan biasanya ini terjadi karena adanya putusan sepihak. Berikut adalah tips-tips meredakan sakitnya patah hati oleh sebuah perpisahan di antara banyak cara yang bisa anda lakukan :

Menangis : jangan merasa ragu untuk menangis, lantaran terkadang menangis ini perlu anda lakukan untuk mencurahkan rasa kecewa anda. Dengan menangis biasanya akan membawa kelegaan tersendiri. Coba ingat-ingat, saat menangis itu kita akan memikirkan hal yang membuat kita menangis tapi di sana pula kita juga akan dibawa pada pemikiran untuk menyudahi tangisan kita.

Hentikan Kontak : Saat baru putus cinta, hentikan kontak apapun dengan mantan. Hal ini untuk mengatasi kebiasaan anda dengan mantan kekasih anda. Ini memang bukan hal yang mudah tentunya namun dalam kasus ini kiranya wajib anda lakukan, minimal untuk semnetara waktu sampai anda sungguh mampu menerima perpisahan dengan kekasih anda.

Mencari teman terdekat :Saat patah hati carilah teman yang sungguh dekat dengan anda dan tahu benar keadaan anda, bila perlu orang tua. Sebisa mungkin curahkan kekesalan anda, sakit hati anda dengan menceritakan apa yang anda alami.

Mencari hiburan : Cari segala hal yang menyenangkan bagi anda, bisa dengan bersibuk ria menulis, bisa dengan membaca buku atau jalan-jalan dengan teman dan saudara, apa saja. Intinya adalah agar anda segera mampu melupakan dengan kegiatan-kegiatan yang menghabiskan waktu anda. Manjakan diri dengan hoby atau kesenangan anda sendiri.

Kurangi pertanyaan kenapa dan mengapa ;Bisa menjadi patah hati karena sebenarnya anda tidak tahu bila anda akan berpisah. Dalam perpisahan pasti salah satu dari anda sebenarnya telah tahu bahwa akan ada yang ditinggalkan. Bila anda merasa sebagai yang tidak tahu alasanya, kurangi pertanyaan kenapa dan mengapa. Hal ini hanya akan membuat anda semakin sedih dan bingung.

Hindari teman-teman mantan : Ini perlu anda lakukan untuk sementara tahu agar anda tidak terbawa dalam situasi yang selalu mengingatkan kepada mantan. Parahnya lagi bisa juga anda akan semakin menjadi sakit hati bila mengetahui dari teman-teman mantan anda bahwa dia bahagia dengan wanita atau pria lain bila mantan anda wanita.

Dekatkan diri pada Tuhan : Sibukkan diri anda dengan semakin medekatkan diri pada Tuhan. Menyadari bahwa sebuah hubungan memang terkadang misteri juga.

Membuka diri kepada cinta lain :Cepatlah pulihkan diri dan cobalah belajar membuka hati kepada yang lain, karena bisa jadi anda akan menemukan kebahagiaan yang lebih dengan membuka cinta bagi orang baru.relakan mantan anda pergi dan carilah cerita baru yang lebih membahagian bagi hidup anda.

(teraswarta)