Kuliner Brebes Bukan hanya Telur Asin

Kota Brebes, sebuah kota yang berada antara Tegal dan Cirebon ini memiliki kekhasannya tersendiri. Telur Asin dan juga Bawang merah menjadi bagian penting yang tak bisa lepas dari daerah ini.

Jika kita berbicara tentang apa yang bisa kita dapat saat berbicara tentang kuliner? Ada sebuah makanan yang bisa anda pilih bila anda singgah ke Kota Telur asin ini. Makanan itu adalah Kupat Glabet sate Blengong. Sebuah perpaduan antara makanan berbahan baku ketupat yang biasa kita kenal layaknya opor dan sate tentunya.
Ketupat Glabet selama ini dikenal sebagai salah satu makanan khas Kota Tegal. Glabet sendiri berarti “kental” jadi memang kekentalan santan atau kuah menjadi ciri tersendiri pada makanan ini. Sebuah makanan dengan perpaduan potongan tempe dan krupuk yang diremas. Sedang berbicara tentang Blengong, ini adalah peranakan antara bebek dan itik. Perpaduan antara itik dan bebek ini memang yang lantas menjadi turunan terbaik. Sebuah makanan perpaduan antara khas Tegal dan Brebes.
Bagi anda yang menderita kolesterol yang biasanya takut memakan sate sudah tentu anda tak perlu khawatir lantaran tidak mengandung banyak lemak.
Makanan ini bisa anada dapatkan di banyak tempat di Brebes sperti Alun-alun. Anda bisa beristirahat dalam perjalanan atau sembari jalan-jalan melihat-lihat lalu lalang kota Brebes ini.

Bagi anda pecinta wisata kuliner, ini referensi yang gukan hal baru. Sebuah makanan yang pantas anda coba dengan cita rasa yang lain. (teraswarta)