Dirgahayu Bangsaku

Kemerdekaan RI

 

TERASWARTA – Opini | Genap 68 tahun yang lalu bangsa Indonesia memerdekakan diri. Sebuah peristiwa penting terjadi saat bangsa Indonesia memproklamirkan diri sebagai bangsa yang merdeka. Peristiwa bersejarah dimana pada tanggal 17 Agustus 1945 Ir. Soekarno membacakan teks  proklamasi.

Berikut teraswarta sajikan beberapa foto dokumentasi dari hasil pencarian di google. Sebuah gambaran peristiwa yang kami angkat untuk mengenangkan kembali peristiwa itu melalui foto-foto bersejarah.

Sebuah peristiwa maha besar bagi bangsa ini. Sebuah peristiwa bersejarah, tonggak berdirinya Indonesia sebagai sebuah bangsa. Berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini.

TEKS PROKLAMASI :

(sumber : scienceismylife.wordpress.com )
(sumber : ciricara.com )
Pembacaan teks Proklamasi oleh  Ir. Soekarno : 
(sumber :  bagisemua.wordpress.com )
 
 
Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih :
(sumber : www.pdii.lipi.go.id )
  

Semoga dokumen-dokumen yang kami (teraswarta) unggah ini dapat menjadi pengingat kita. Bagaimana bangsa ini diperjuangkan oleh para pendahulu-pendahulu kita. semoga kita dapat menjadi warga negara yang sadar akan keberadaan bangsa kita Indonesia yang kita cintai ini.

Dirgahayu Bangsa Indonesia ke 68, semoga engkau semakin menjadi bangsa yang besar yang membanggakan bagi kami. Semoga segera  berlalu hal-hal buruk dari bangsa ini terutama kasus-kasus korupsi dan kejahatan-kejahatan lain.

mari jadikan bangsa ini sebagai bangsa yang bermartabat luhur, menjadi bangsa yang disegani dan terhormat di mata bangsa-bangsa lan di dunia. (@TW)