Bisnis Untuk Anda

Bisnis Untuk Anda

TERASWARTA – Opini | Memenuhi kebutuhan hidup adalah hal pokok dalam kehidupan kita sehari-hari. Tak luput juga muncul pertanyaan tentang bagaimana mencari pekerjaan tentunya untuk mendapatkan sebuah penghasilan. Di sisi lain telah kita tahu bahwa tak sedikit yang kemudian mengalami kesulitan untuk mendapatkan sebuah pekerjaan yang bisa menjadi tumpuan hidup entah karena usia, pendidikan atau bisa jadi juga lantaran terbatasnya lapangan pekerjaan. Masalah klasik memang, namun hal ini menjadi hal pokok yang selalu aktual untuk dibahas.

Menjawab berbagai pertanyaan mendapatkan hasil ini, teraswarta berusaha mencari berbagai macam sumber pekerjaan yang bisa kita lakukan sendiri. Berbagai peluang usaha yang bisa dilakukan sesuai dengan modal yang ada dan kita miliki tentunya. Usaha-usaha tersebut diantaranya :

Bisnis Kuliner :

peluang usaha ini bisa diambil sebagai pilihan terlebih saat ini bisnis ini bisa dikatakan sangat menjanjikan. Tak perlu dengan modal yang besar. Sebagai contoh ; jualan gorengan, jualan lotek, jualan angkringan (nasi kucing), dll. Kenapa hal ini menarik dan menjanjikan lantaran ada beberapa fakta yang bisa jadikan alasan bisnis iki kita pilih. Faktanya makanan adalah kebutuhan primer, dimana orang hidup tanpa makan sedang saat ini orang sudah lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja atau bisa jadi “adanya kebiasaan praktis” yang menjadikan orang tidak mau berepot ria untuk memasak. Fakta yang lebih aktual lagi adalah bisnis ini sudah masuk dalam daftar wisata, yakni wisata kuliner jadi mencari makanan adalah sebuah wisata. Maka sudah bisa dipastikan bisnis ini akan selalu bertahan dan berkembang dengan management yang baik tentunya.

Bisnis Online :

peluang ini mengambil sisi berkembangnya Era digital, dimana orang semakin berusaha mencari kemudahan dengan cara mencari sumber dari “on-line”. Orang dalam hal ini tidak perlu bersusah-susah untuk beranjak dari rumah untuk medapatkan apa yang dia maui. Maka usaha ini tetu adalah dengan cara menjual sesuatu melalui media internet/ online tentunya. Sediakan barang dagangan anda melalui website atau beriklan pada media online yang saat ini banyak tersedia. Cukup dengan gambar dan keterangan serta cara-cara bagaimana mendapatkan barang dagangan anda.

Bisnis Pakaian dan assesories :

Trend fashion terus berkembang dari waktu ke waktu. Setip saat, bermunculan mode-mode pakaian baru. Orang-orang saat ini terutama yang muda senantiasa mengubah penampilan, termasuk pakaian mereka, menyesuaikan dengan gaya yang sedang tren. Lebih dari ituTrend fashion tidak dapat berdiri sendiri. Akan ada fakta lain dimana tren pakaian akan diikuti dengan tren akserori, seperti gelang, kalung, tas, sepatu, ikat pinggang, dan pernak-pernik lainnya. Ini berarti, peluang usaha di bidang aksesori pun diperkirakan juga menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Bisnis Laundry :

Laundry adalah solusi mudah dan murah untuk masalah pakaian kotor, sprei, karpet, bad cover, dan sejenisnya. Ketimbang berjibaku dengan pakaian kotor yang menggunung, orang-orang sekarang memilih menyerahkannya ke laudry dan menerimanya kembali dalam kondisi bersih, wangi, dan rapi, hanya dengan membayar yang tidak terlalu mahal. Memang ini butuh modal agak lebih tentunya. Bagaimana anda melayani pelanggan juga akan jadi point tersendiri bagi usaha ini namun tetap akan menjadi bisnis yang menjanjikan juga.

Ini kurang lebih usaha-usaha yang bisa dirintis sesuai dengan modal dan juga kemampuan anda masing-masing dan semoga manfaat.