Bergandeng tangan menjaga bumi

Pakaian dari sampah -teraswarta
TERASWARTA – Budaya | Ramai suasana mewarnai acara yang digelar di lapangan Banjar Harjo, Kalibawang siang ini tadi (31/8). Masih dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68.
Acara pawai bersama masyarakat dengan membawa tema “Bergandeng tangan menjaga bumi” demikian hal ini dungkap oleh ketua panitia pawai kecamatan Kalibawang Bapak Agus Dwi Antoro. Lebih dari itu beliau juga mengatakan bahwa pawai kali ini juga sebagai ajakan untuk memanfaatkan barang bekas serta mengingatkan agar bersama-sama menjaga kestabilan alam yang mulai kurang terperhatikan. Maka tidak heran jika berbagai macam kostum dari bahan-bahan bekas atau sampah mendominasi pawai yang diikuti oleh 36 team karnaval, 10 team pawai (menggunakan alat/kendaraan) dan 3 team Drumb Band dari tiga sekolah.
Pemberangkatan Pawai
Acara yang cukupp meriah yang diberangkatkan oleh Camat Kalibawang berikut anggota terkait lain yang turut mendukung acara peringatan hari kemerdekaan ini. Sebuah acara yang digagas dan di dukung oleh pemerintah setempat juga masyarakat serta kelompok pemuda (karang taruna), paud, SD sampai SMA yang berada dalam wilayah kalibawang ini.
Peserta Pawai -teraswarta
Edy Kristianto, salah seorang anggota   dari team Srandu, Banjar Harjo yang dalam kesempatan kali ini membawa patung pahlawan Nyi Ageng serang berikut kuda hitamnya mengatakan, “Dalam pembuatan patung Nyi Ageng serang ini memerlukan waktu 10 hari dan hanya menggunakan barang-barang bekas seperti ijuk dan juga sak semen. Bahkan lebih lanjut beliau mengatakan bahwa team dari dusun ini pernah menjadi juara dalam acara yang serupa melalui simbol patung Nyi Ageng Serang ini.
Bank Sampah – teraswarta
Sungguh acara yang menarik dan unik. Hal ini nampak juga dari antusias para peserta serta masyarakat yang menonton acara ini. Kreatifitas dan ide-ide positif bisa kita saksikan dalam kegiatan ini selain juga sebagai wahana mempromosikan kegiatan dan sumber daya positif dari  Kalibawang ini. Seperti halnya bank sampah yang juga ikut dalam pawai ini kiranya juga bisa menjadi contoh bagi yang lain. (teraswarta)