Ngabuburit

Ngabuburit

TERASWARTA – Warta | Di masa puasa ini sudah bukan hal yang aneh tentunya bila berbicara tentang ngabuburit. Yakni sebuah kegiatan dalam rangka buka puasa di sore hari.

Di yogyakarta sendiri ada banyak tempat yang bisa di jadikan sebagai tempat untuk ngabuburit. Tempat-tempat yang cukup familier untuk dikunjungi seperti di seputaran jalan kaliurang, kampung ramadhan di jogokaryan atau yang sudah selalu pasti ramai adalah di sekitaran bundaran UGM.

Ditempat-tempat ini pada sekitaran jam 15.00 Wib sudah akan ada lapak-lapak dagangan aneka makanan yang mulai bersiap-siap membuka dagangannya. Hampir semua ada mulai dari jajanan pasar, minuman ringan sampai dengan makanan berat yang khas bulan ramadhan.

Sekitaran UGM, secara khusus di sebelah utara masjid terdapat lokasi yang dikhususkan untuk kuliner bahkan bila tidak dalam masa puasa tetapi dibulan ramadhan akan jelas terlihat bagaimana tempat ini seolah menjadi pusat pencarian makanan berbuka puasa.

Salah seorang penjual kue mengatakan bahwa biasanya dia membuka dagangannya di sunmor (Sunday morning) tetapi pada saat ramdhan dia memindah lapak dagangan ke tempat yang lebih akrab di sebut lembah UGM ini.

Kiranya ini bisa juga menjadi referensi tempat bagi anda yang ingin berbuka puasa dengan situasi yang berbeda dari biasanya.

Bagi para muda-mudi tentu sudah sangat akrab dengan keadaan di sana, maka bagi anda yang belum pernah perlu juga berhati-hati karena lalu lintas juga lalu lalang di sana. Berhati-hati berjalan-jalan di sana saat hendak membeli sesuatu. (teras)