Keindahan pantai Glagah

Pantai Glagah

Pantai Glagah

TERASWARTA – Wisata | Debur ombak memecah kesunyian pantai glagah yang terletak di sebelah barat kota  Yogyakarta. Pantai ini bisa anda akses dengan mudah. Anda cukup mencari jalan wates-purworejo. Dari situ nanti anda akan menemukan gapura masuk wilayah pantai ini.

Pantai glagah ini memiliki ciri khas laguna yang dibangun menjorok ke arah kedalaman laut selatan. Laguna ini sebenarnya adalah cor beton yang dijadikan sebagai pemecah ombak. Namun menjadi pemandangan tersendiri tatanan cor beton ini lantaran seperti jadi penghias di kanan kiri laguna yang lebih mirip papan cat walk ini.  Selain cukup menawan bahkan menjadi tantangan tersendiri apabila anda berjalan sampai mendekat pada ujung laguna ini, namun sudah barang tentu juga dibutuhkan ekstra kehati-hatian. Hal ini dikarenakan ombak besar bisa  datang dan  menghantam laguna kapan saja. Bagi yang suka bermain air sudah barang pasti ini jadi daya tarik tersendiri. Cipratan air yang terjadi akibat hantaman air dan beton menjadi pemandangan sensasional.

Sebelum anda memasuki laguna ini atau pantai disebelah laguna, anda akan disuguhi dengan pemandangan danau air payau yang menawan. Ada juga jajaran perahu kecil yang siap mengantar anda berputar di danau ini. Cukup luas membujur dari timur sampai barat dengan pemandangan rumah-rumah makan khas seafood di sebalah kanan dan tentu saja pemandangan pantai yang luas di sebelah kiri danau. Semakin indah bukan untuk dijadikan jujugan anda berlibur bersama keluarga atau teman-teman anda.

Dari sisi kuliner anda tentu juga tidak perlu khawatir lantaran terdapat banyak pondok makan di kanan atau kiri tempat wisata ini. Menyediakan berbagai jenis olahan makanan ciri khas pantai tentunya. Bagi keluarga yang ingin berlama-lama di pantai ini juga terdapat banyak hotel-hotel kecil dan penginapan yang siap menampung anda sekeluarga.

Cukup menawan bukan, jadi tak ada salahnya bagi anda yang belum pernah ke sana untuk mencoba mengunjunginya. (chipriant)