Harga Emas Optimis

Harga emas naik pada hari Selasa seiring tanda stabilnya tekanan inflasi di AS. Hal ini memberikan sinyal bahwa Federal Reserve tidak akan memulai pemangkasan pembelian obligasinya dalam waktu dekat.
Investor masih terfokus pada testimoni gubernur The Fed Bernanke kepada konggres AS pada hari rabu (17/7) dan kamis (18/7) di minggu ini. Testimoni ini diharapkan akan memberikan sinyal lanjutan mengenai waktu dan laju pemangkasan program pembelian obligasi senilai 85 milyar dollar per bulan.
Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan indeks harga konsumen naik 0,5%, hal ini menambah gain bagi logam mulia. Sedangkan untuk data CPI masih lebih rendah dari apa yang diharapkan The Fed.

Secara teknikal, harga emas terpantul pada range perdagangan di area 1275 sampai 1330. Bias netral masih terjadi menjelang testimoni Bernanke, break keluar dari range ini akan memeberikan petunjuk yang jelas mengenai arah pergerakan harga. Level 1330 sebagai titik resistance dan level 1238 sebagai titik support. (Christin)