Sahabat Teras Warta, kali ini kita akan mengulas tentang fenomena unik penikmat musik tanah air berdasarkan beberapa golongan versi Teras Warta tentunya. Oke deh tanpa banyak basah kuyub kehujanan lari-lari nyebur empang.. eh, maaf maksudnya tanpa banyak basa-basi langsung saja kita to the point (duh, penulis yang ini alay).

1. Penikmat musik ‘Musiman’

Golongan pertama dari kelompok penikmat musik ini adalah beberapa orang yang suka nomaden alias mengembara kesana-kemari (kaya si buta dari gua hantu saja) tapi ini dalam hal musik loh, kurang tahu apa yang mereka cari, pokoknya ikuti alur saja.
biasanya mereka mengikuti trend musik dengan up to date namun mungkin karena saking up to date-nya golongan ini lebih sering kehilangan asal-muasal aliran musik yang mereka gemari sebelumnya, jadi apa yang lagi musim saat itu akan menjadi aliran musik kesukaan mereka. (mungkin butuh psikolog biar tahu jati diri) hehe.

 

2. Penikmat musik ‘Apa saja oke’

Golongan yang kedua ini bersifat universal, layaknya (maaf) ‘karung goni punya gigi’ jadi apa saja bisa masuk. Golongan yang ini tentunya sangat mudah bergaul dengan wawasan musik yang luas, mereka mendengarkan semua aliran musik. Tidak pernah peduli apakah musik norak sekelas musik-musik pengantar bunuh diri, ataupun musik jazz kelas berat. Jadi saat bergabung dengan fans musik aliran apapun ‘nyambung-nyambung aja‘ yang belum dapat kami ketahui adalah “mereka benar-benar penikmat musik multi-genre atau karena mereka tidak memiliki selera musik apapun??”, yang pasti kami sebagai penulis yang baik akan mencari tahu dengan sabar tanpa ‘di pala suwara’ dari pertanyaan kami di atas kepada penikmat musik ‘Apa saja saja oke’ ini.

3. Penikmat musik ‘Bertubi-tubi’

Maaf ini bukan sebutan untuk serangan maut Bruce Lee saat merobohkan lawan-lawannya, namun kami sebut demikian karena golongan penikmat musik yang berikut adalah mereka yang dapat menikmati musik dengan irama monotone, dan terus-menerus misalnya saja musik dugem, koplo dll.
Musik ini memang cocok untuk menemani saat berkumpul sesama anak muda, seolah mencairkan suasana yang lengang, standartnya di setel dengan volume yang ‘cetar membahana’ tak jarang Pak RT/ RW, juga selalu datang saat musik ini berlangsung demikian. Bukan untuk bergabung dan joget bareng, namun untuk mengubah acara kumpul bersama jadi acara kultum bertubi-tubi dalam sekejap. jadi ada baiknya para penikmat musik ini untuk lebih inovatif dalam menikmati musik mereka ini (jan repot).

4. Penikmat musik ‘Penting gaul’

Penikmat musik yang ini tentunya sifatnya sangat bertolak belakang dengan kelapangan dada penikmat musik golongan kedua, golongan ini lebih suka untuk meninggalkan hati nurani mereka demi di bilang ‘gaul’.
Mereka suka mendengarkan musik yang di anggap kelas paus kembung saat itu. Lebih sering menonjolkan bahwa mereka panikmat musik yang sedang ‘On..!!’ itu dengan menulis lirik di status, Pake T-shirt nama band terkenal dan menenteng headset jumbo kemanapun pergi berharap ada pertanyaan “Dengerin musik apa..??” misalnya, dan akan di jawab dengan bangga ” Dream Theater, Donk..!!”, dan tak jarang mereka susah menjawab pertanyaan berikutnya, misalnya “Wow keren, kamu paling suka lagu  yang mana..??” dan dengan bangga menjawab “Viva Forever, pastinya..!”, “@$#$#”. Jadi kesimpulannya ‘penting gaul’.

5. Penikmat musik ‘Fanatik’

Untuk yang terakhir ini, adalah kelompok musik yang sangat-amat berpandangan sempit dan kadang memandang sipit genre musik lain. Mengapa demikian?, hal ini di pengaruhi oleh ke-gandrungan mereka terhadap aliran musik tertentu. Jadi dari mata melek sampai merem lagi mereka hanya mau mendengarkan musik pujaan mereka ini. Ciri-ciri dari penikmat musik ini dapat di lihat dengan jelas saat kumpul bareng, lalu mulailah play musik di luar aliran musik kesayangan mereka, dalam beberapa menit seperti terkena mantra mereka akan terlihat melamun, galau, bete, dan tidak jarang yang langsung pindah ke alam lain (alias tidur aja deh). Kelebihan dari mereka adalah sepenuh hati mendalami apa yang mereka dengar dan tahu dengan pasti genre yang mereka cintai.

6. Penikmat ‘Unidentivied’

Ini adalah artikel tambahan, dan tidak masuk dalam kategori apapun jadi saya sebut Penikmat ‘unidentivied’, golongan ini suka datang untuk musik genre apapun yang penting ceritanya ada event musik (konser-konser terbuka). biasanya datang dengan berbagai tujuan misalnya, cari pacar, cari sendal, cari permen Davos, dan lain-lain. yang pasti dengan kehadiran mereka semakain meramaikan acara musik apapun dengan penuh semangat. Mungkin demikian dulu ulasan unik dari penulis dan yang tentunya hanya Versi teraswarta.com dan hanya ada di http://www.teraswarta.com/, oke silahkan tinggalkan opini apapun di kolom komentar di bawah ini. demikian dari penulis tunggu artikel unik berikutnya ya.. Selamat beraktivitas.
*Attention : Artikel ini bagian dari artikel hiburan teraswarta.com, tanpa menuju ke pihak tertentu.
(tatan b._teraswarta.com/jkt)