Buka bersama dan sesi foto model berhijab

TERASWARTA – Fotografi | Dunia fotografi model masih saja menjadi bahasan yang menarik untuk dibicarakan bahkan dalam masa ramadhan seperti saat ini. Adalah sebuah tema “berbuka bersama dan memotret model dengan pakaian hijab” diusung oleh komunitas fotografi yang akrab disapa geblek ini kemarin sore (21/7/2013). Tema yang dibawa secara khusus dalam rangka mendukung bulan ramadhan bagi umat muslim tentunya. Maka apabila biasanya komunitas fotografi ini membawa tema seputaran budaya, wisata dan model seperti layaknya komunitas lain. Kali ini membawa seorang model lengkap dengan pakaian muslim.

Seusai acara pemotretan dilanjutkan dengan acara buka bersama dalam situasi keakraban.  Hal ini kiranya sekali lagi bisa menjadi inspirasi bagi kelompok yang lain. Lebih dari itu ternyata dalam kesempatan berbuka bersama tersebut juga membahas kembali tentang visi misi yang akan di usung oleh komunitas ini. Mengingatkan kembali kepada semua anggotanya tentang niatan-niatan awal dibentuknya komunitas.

Para anggota komunitas ini sepakat untuk menjadi bagian dari pemacu dan pemicu perkembangan wisata, budaya dan potesi daerah kulon progo. Memberikan kontribusi positif kepada daerah mereka dengan kemampuan mereka mengabadikan tempat-tempat yang layak untuk dijadikan referensi bagi khalayak yang ingin mencari tempat wisata, mencari sumber-sumber potensi kesenian dan lain sebagainya.

Sudah hal wajar saat ini bagaimana orang butuh situasi rileks dan rekreatif, maka kelompok ini menyediakan gambar-gambar tempat wisata yang istimewa sebagai sarana publikasinya. Sudah hal wajar pula bila ada kelompok atau perorangan yang secara khusus ingin belajar atau membahas kesenian tradisional, kelompok inipun memiliki gambar-gambar yang mampu menjadi pelengkap presentasi untuk anda. Sudah barang pasti tempat dan tokohnya.

Ketika dikonfirmasi tentang bagaimana cara memperkenalkan karya mereka?, mereka menjawab bahwa selama ini semua karya masih dipublish melalui share kelompok, atau pameran. Namun ada banyak sekali karya yang masih disimpan dan siap untuk dipresentasikan dalam acara-acara yang diadakan oleh pemerintah setempat atau komunitas lain yang sekiranya mengundang komunitas ini untuk pameran bersama.

Lebih lanjut mereka juga mengatakan bahwa untuk meningkatkan mutu para fotografer yang rata-rata masih muda ini selalu diadakan study bersama dalam sesi-sesi pemotretan dengan berbagai tehnik dan obyek. Komunitas ini juga menyatakan diri sebagai komunitas yang sangat terbuka bagi anggota baru, siapapun dia yang ingin bergabung sebagai anggota. Anda tertarik bisa berabung bersama nereka dengan link facebook mereka  /https://www.facebook.com/groups/259353387467176/. (chipriant)